Jahatnya Perokok Aktif kepada Perokok Pasif





Jantungparu.blogspot.com - Merokok memang adalah kebutuhan bagi sebagian orang, namun juga bisa menjadi penyakit atau gangguan bagi sebagian yang lain. Di Indonesia sendiri, pendapatan negara dari rokok cukup besar, namun pengeluaran untuk dana kesehatan juga tidak kalah besar. Kali ini kita akan coba mengulas Jahatnya Perokok Aktif Terhadap Perokok Pasif, apa saja simak penjelasannya berikut ini.

Merokok adalah Hak Asasi Manusia yang melanggar Hak Asasi Manusia Lainnya

Bagaimana tidak, para perokok menyebut merokok adalah hak asasi manusia, namun disisi lain ada hak asasi manusia lain yaitu hak menghirup udara tanpa asap rokok. Hak Asasi Manusia yang melanggar Hak Asasi Manusia lain, maka salah satunya pasti adalah kejahatan sosial yang dibungkus dalam sebuah kata kata HAM. Sudah jelas pangkal masalahnya adalah merokok.
Walaupun sebagian fasilitas umum sudah diberikan ruangan khusus merokok, namun ada saja yang masih merokok di tempat umum. 

Merokok Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin

Tulisan tersebut ada pada setiap bungkus rokok yang dijual di Indonesia. Entah mengapa tidak pernah dibaca oleh para perokok aktif.

# Merokok Menyebabkan Kanker

Kanker yang paling sering ditimbulkan oleh zat dalam rokok adalah kanker paru. Istilah kanker identik dengan tumor namun ganas, cepat menyebar dan cepat mengakibatkan kematian pada penderitanya. Coba bayangkan betapa dzalim nya seorang perokok aktif yang membuat orang di sekitarnya terkena asap rokok nya, menjadikan mereka sebagai perokok pasif. Suatu saat perokok pasif tersebut menderita kanker paru, sedangkan perokok aktifnya masih sehat sehat saja. Dimana letak tanggungjawab perokok aktif terhadap perokok pasif? Apakah perokok pasif bisa menuntut perokok aktif secara hukum? Bagaimana perhitungan nya di akhirat kelak? Dosa ngga tuh?


# Merokok Menyebabkan Serangan Jantung

Merokok merupakan salah satu faktor resiko penyakit jantung, terutama penyakit jantung koroner. Merokok dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga dapat menimbulkan plak ateroma pada arteri koroner jantung. Ini sangat berbahaya karena bila tingkat oklusi atau sumbatannya total, akan terjadi penyakit jantung koroner yang sangat mematikan apabila tidak segera ditangani dengan cepat.


# Merokok Menyebabkan Impotensi

Bila anda terlalu kuat diranjang, merokoklah, karena itu membuat anda impoten. Namun alangkah baiknya merokok itu dihindari. Impotensi bisa terjadi karena adanya kelainan pembuluh darah pada penis atau bisa juga karena toksin rokok yang membuat sel sel sperma tidak mengalami kematangan atau mengalami kecacatan. Maka ingat, jangan merokok atau dekat dekat dengan perokok. Dekat dengan perokok berarti merusak masa depanmu.


# Merokok Menyebabkan Gangguan Kehamilan dan Janin

Mungkin kalau perokoknya laki laki sih ngga masalah. Bagaimana kalau perokok pasif nya seorang perempuan hamil? dan tiba tiba muncul kelainan pada janinnya? siapa yang akan disalahkan? Perokok aktifkah? atau siapa? Ini adalah bentuk kezaliman. Sebaiknya stop merokok agar tidak menyakiti diri sendiri dan orang lain yang tidak berdosa.


Semakin banyak orang merokok, semakin banyak orang di Indonesia yang akan sakit pernafasan di hari tuanya. Stop merokok sekarang agar sehat saat tua. Stop merokok demi kesehatan keluarga dan orang terdekat. Sayangilah mereka dengan tidak merokok. 



Mencegah lebih baik daripada mengobati

0 Response to "Jahatnya Perokok Aktif kepada Perokok Pasif"

Post a Comment

Kometar akan dimoderasi dahulu.
Pergunakan kata-kata yang baik dan sopan
Komentar berupa pertanyaan akan dijawab langsung oleh dokter