Inilah 7 Komplikasi Gagal Jantung Paling Berbahaya





Ketika Anda mengalami gagal jantung, jantung Anda mungkin tidak cukup kuat untuk memompa sebanyak darah sesuai kebutuhan tubuh Anda. Ketika mencoba untuk memindahkan lebih banyak darah, hati Anda menjadi lebih besar. Itu juga memompa lebih cepat, dan pembuluh darah Anda menyempit untuk mengeluarkan lebih banyak darah ke tubuh Anda.


Ketika hati Anda bekerja lebih keras, ia menjadi lemah dan kerusakan meningkat. Tubuh Anda kekurangan oksigen, dan Anda mungkin memperhatikan gejala seperti sesak napas, pembengkakan di kaki, dan penumpukan cairan.

Tubuh Anda mencoba untuk mempertahankan darah yang harus dipasok jantung dan otak Anda. Daun ini kurang untuk organ seperti ginjal dan hati. Kurangnya darah yang cukup dapat merusak organ-organ ini.

Anda tidak dapat menyembuhkan gagal jantung, tetapi Anda dapat mengelolanya dengan mengikuti rencana perawatan Anda. Obat-obatan, diet, olahraga, dan operasi adalah beberapa perawatan yang mungkin disarankan dokter Anda untuk mencegah masalah ini.

Irama Jantung Tidak Normal

Dalam hati yang normal, ruang atas (disebut atria) dan ruang bawah (ventrikel) menekan dan rileks pada gilirannya untuk memindahkan darah ke seluruh tubuh Anda. Jika ticker Anda lemah, kamar-kamar ini mungkin tidak menekan pada waktu yang tepat. Jantung Anda mungkin berdetak terlalu lambat, terlalu cepat, atau dalam pola yang tidak teratur. Ketika ritme berhenti, jantung Anda tidak bisa memompa cukup darah ke tubuh Anda.

Fibrilasi atrium (AFib) adalah salah satu jenis irama jantung abnormal yang dapat menyebabkan gagal jantung. Itu menyebabkan hati Anda bergetar dan melompat, bukan memukul.

Detak jantung yang tidak teratur dapat menyebabkan darah Anda menggenang, yang mungkin menyebabkan pembekuan darah. Bekuan yang terbentuk di pembuluh darah disebut tromboemboli vena. Bekuan dapat pecah bebas dan perjalanan ke paru-paru Anda. Maka itu disebut emboli paru. Atau bekuan bisa berjalan ke otak Anda. Jika itu menghalangi pembuluh darah di sana, Anda bisa mengalami stroke.


Masalah Katup Jantung

Jantung Anda memiliki empat katup yang membuka dan menutup agar darah mengalir masuk dan keluar dari hati Anda. Ketika kerusakan semakin memburuk dan jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk memompa darah, itu semakin besar. Perubahan ukuran dapat merusak katup.

Kerusakan atau Kegagalan Ginjal

Saringan ginjal Anda terbuang dan keluar cairan ekstra dari darah Anda. Sama seperti organ Anda yang lain, mereka membutuhkan persediaan darah yang tetap untuk bekerja seperti seharusnya.

Tanpa jumlah darah yang mereka butuhkan, mereka tidak akan dapat membuang cukup banyak limbah dari darah Anda. Ini disebut gagal ginjal. Ini dirawat dengan dialisis atau transplantasi ginjal.

Penyakit ginjal juga dapat memperburuk hati Anda. Ginjal yang rusak tidak dapat mengeluarkan banyak air dari darah Anda seperti yang sehat. Anda akan mulai memegang cairan, yang meningkatkan tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi membuat jantung Anda bekerja lebih keras.

Anemia

Ini adalah kurangnya sel darah merah yang memindahkan oksigen ke jaringan tubuh Anda. Jika Anda mengalami anemia, tubuh Anda mungkin tidak mendapatkan cukup oksigen. Ginjal Anda membuat protein yang disebut erythropoietin (EPO), yang membantu tubuh Anda membuat sel darah merah baru. Kerusakan ginjal akibat gagal jantung mencegah tubuh Anda membuat cukup EPO.

Kerusakan Hati

Hati Anda memecah racun sehingga tubuh Anda dapat menghapusnya. Ini juga menyimpan empedu, cairan yang digunakan untuk mencerna makanan.

Gagal jantung dapat merampok hati Anda dari darah yang dibutuhkan untuk bekerja. Penumpukan cairan yang datang dengan itu menempatkan tekanan ekstra pada vena portal, yang membawa darah ke hati Anda. Ini dapat melukai organ sampai ke titik di mana ia tidak berfungsi sebaik seharusnya.

Masalah paru-paru

Jantung yang rusak tidak dapat memompa darah secara efektif dari paru-paru Anda ke tubuh Anda. Darah kembali naik, meningkatkan tekanan di pembuluh darah di dalam paru-paru Anda. Ini mendorong cairan ke kantung-kantung udara Anda. Saat cairan menumpuk, semakin sulit untuk bernafas. Ini disebut edema paru.

Berat Badan Ekstrim dan Muscle Loss

Gagal jantung dapat mempengaruhi metabolisme otot dan lemak. Pada tahap akhir, Anda mungkin kehilangan banyak berat badan dan massa otot. Otot-otot Anda bisa menjadi lebih kecil dan lebih lemah.

Cara Mencegah Komplikasi

Gagal jantung akan memburuk dari waktu ke waktu jika Anda tidak mengobatinya. Gagal jantung yang parah bisa mengancam jiwa.

Perawatan seperti penurunan berat badan, diet sehat, olahraga, dan obat-obatan dapat melindungi jantung Anda dan membuat Anda tetap sehat. Ikuti saran dokter Anda dan tetap dengan rencana perawatan Anda. Semakin baik Anda merawat hati Anda, semakin kecil kemungkinan Anda memiliki masalah lain.

0 Response to "Inilah 7 Komplikasi Gagal Jantung Paling Berbahaya "

Post a Comment

Kometar akan dimoderasi dahulu.
Pergunakan kata-kata yang baik dan sopan
Komentar berupa pertanyaan akan dijawab langsung oleh dokter